1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer

Universitas Jember Ikuti Pameran Pendidikan di Probolinggo

Begitu pameran resmi dibuka, stand Universitas Jember langsung ramai oleh para pelajar yang ingin tahu lebih banyak mengenai Kampus Tegalboto. Mereka adalah para pelajar kelas XII dari SMA, MA dan SMK di Kabupaten Probolinggo yang memadati Gedung Islamic Center tempat “Pameran Pendidikan Perguruan Tinggi dan Pendidikan Profesi Kerja 2012” digelar (18). Pertanyaan yang sering diajukan antara lain mengenai persaingan di beberapa jurusan favorit semisal Fakultas Kedokteran, FKIP dan fakultas lainnya.

Sementara pertanyaan dari para guru yang hadir biasanya berkisar pada proses Seleksi Nasional Mahasiswa Perguruan Tinggi negeri (SNMPTN) Jalur Undangan dan beasiswa Bidik Misi. Dalam pameran kali ini, Universitas Jember menurunkan tim yang terdiri dari staf di bagian Akademik, Kemahasiswaan, Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pendidikan serta Humas dan Protokol.

Pameran tahunan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Probolinggo, Drs. Rasyid Subagyo, MM yang dalam sambutannya meminta agar para siswa khususnya yang duduk di kelas XII dapat  memanfaatkan kesempatan pameran kali ini untuk mencari informasi sebanyak-banyaknya mengenai perguruan tinggi. Pameran pendidikan ini dimotori oleh para guru Bimbingan Konseling yang tergabung dalam Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling (MGBK) Kabupaten Probolinggo.

Tercatat ada 65 peserta pameran yang terdiri dari perguruan tinggi negeri dan swasta antara lain Universitas Jember, Universitas Airlangga, Universitas Negeri Malang,UIN Malang dan lainnya. Sementara dari perguruan tinggi swasta hadir Universitas Surabaya, SHS Hotel School, Universitas Sanata Dharma Yogyakarta dan lainnya. Untuk diketahui, selain ikut serta dalam pameran di Probolinggo, Universitas Jember juga berpartisipasi dalam pameran pendidikan di Tulungagung dan  Surabaya beberapa waktu lalu. (iim)      

Unit Kerja

Follow us

Tamu Online

Kami memiliki 320 tamu dan tidak ada anggota online