1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer

Drs. Zulfikar, Ph.D Penjabat Pembantu Rektor I Universitas Jember

Rektor, Drs. Moh. Hasan, Msc PhD melantik Drs. Zulfikar, PhD sebagai penjabat Pembantu Rektor I Universitas Jember menggantikan Prof. Agus Subekti, MSc PhD yang mendapatkan tugas sebagai Direktur Direktorat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (DP2M) Ditjen Dikti. Turut dilantik dalam kesempatan ini pejabat struktural eselon III dan IV  dan yang disetarakan di aula lantai III Gedung Rektorat dr. R. Achmad (26/3).

Dalam sambutannya, Drs. Moh. Hasan, MSc PhD meminta agar para pejabat yang baru dilantik melaksanakan evaluasi diri dan terus belajar guna memberikan pelayanan yang terbaik. “Khusus Penjabat Pembantu Rektor I saya harapkan segera mempersiapkan kegiatan SNMPTN dan mereformulasi tugas-tugas Bagian Akademik serta International Office,” ujar Rektor.

Rektor juga menambahkan jika saat Kampus Tegalboto tengah giat membangun dan mengimplementasikan Good University Governance (GUG). Usaha untuk mewujudkan Good University Governance (GUG) antara lain dengan membangun Sistem Informasi Kepegawaian, Sistem Informasi Keuangan serta menata kembali Tugas, Pokok dan Fungsi (Tupoksi) tiap bagian termasuk melaksanakan  proses promosi yang transparan. “Dan para pejabat struktural eselon II, IV dan yang disetarakan yang hari ini dilantik adalah hasil dari proses mutasi dan promosi yang transparan,”jelas Rektor.

Untuk diketahui, pada tanggal 9 dan 12 Maret lalu Universitas Jember mengadakan kegiatan  “Promosi dan Mutasi” selama dua hari di lantai III Gedung Rektorat dr. R. Achmad. Kegiatan ini bertujuan menjaring calon pejabat yang kompeten di bidangnya dengan cara yang transparan untuk menduduki sebuah jabatan berdasarkan prinsip right man on the rigt place. Semua staf diberikan kesempatan yang sama untuk berkompetisi dengan fair, tentu saja tanpa mengesampingkan Daftar Urutan Kepangkatan (DUK).  Selain mencari calon pejabat yang cakap, kegiatan ini ditujukan mengetahui sikap dan kepribadian seseorang, sehingga dipandang perlu diadakan psikotes.

Pada hari pertama (9/3) para peserta wajib menjalani psikotes yang diawasi langsung psikolog dari Fakultas Kesehatan Masyarakat dan FKIP. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Focus Group Discussion dan diakhiri dengan uji kompetensi umum dan khusus. Sementara hari Senin nanti (12/3) para peserta akan menjalani wawancara dengan diuji secara langsung oleh Rektor dan Pembantu Rektor II Universitas Jember. (iim)    

Unit Kerja

Follow us

Tamu Online

Kami memiliki 202 tamu dan tidak ada anggota online