Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Jember
Tahun Akademik 2014/2015 Melalui Jalur Seleksi Nasional
Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN)

SNMPTN

Pada Tahun 2014, SNMPTN dilaksanakan hanya melalui jalur Penelusuran Prestasi Akademik, dimana dalam proses seleksinya menggunakan prestasi akademik, prestaslainnya dan nilaUjiaNasionasebagadasapenerimaan mahasiswa baru. 

SNMPTN digunakan untuk menyelekscalon mahasiswa yang memiliki kemampuasesuadengaprograstudi yanakan dipelajari di Perguruan Tinggi.

Kesesuaian pilihan program studi di PTN dengan program studi di sekolah lanjutan tingkat atas terutama bagi SMK/MAK sangat menentukan. Pada tahun 2014 pelaksanaan penerimaan mahasiswa baru Program Beasiswa Bidik Misi mulai dari pendaftaran sampai dengan registrasi digabung dengan SNMPTN.

UniversitaJember merupakasalasatperguruatinggpenyelenggara PrograBeasiswBIDIMISI. Program Beasiswa BIDIK MISI digunakan untuk menghidupkan harapan bagi masyarakat kurang mampu untuk terus menempuh sampai ke jenjanpendidikatinggdan meningkatkan akses serta kesempatan belajar di perguruan tinggi bagi peserta didik yang berpotensi akademik memadai dan kurang mampu secara ekonomi. Universitas Jember hanya menerima pelamar bidikmisi melalui seleksi SNMPTN dan SBMPTN. Tata cara pendaftaran Program Beasiswa Bidikmisi secara lengkap dapat diunduh (download) di website dengan alamat http://www.bidikmisi.dikti.go.id.