Kunjungan SMAN 1 Mojokerto

kunjungan_SMAN_Mojokerto_UNEJ-630x330px

Jember, 16 Februari 2017

Universitas Jember kembali mendapatkan kunjungan dari sekolah menengah tingkat atas. Kali ini yang berkunjung adalah SMAN 1 Mojokerto, Selasa (14/02). Bertempat di gedung soetarjo Unej, rombongan yang terdiri dari 250 orang siswa dan 14 orang staf guru ini disambut oleh Perwakilan Bagian Humas dan Protokoler Unej Rohmad Hidayanto, beberapa stafnya, dan duta kampus.

Rohmad Hidayanto selaku perwakilan Humas dan Protokoler dalam sambutannya memberikan dalam persentasinya berpesan agar calon mahasiswa mempunyai strategi yang baik dalam memilih program studi. Setiap pemilihan program studi harus dimantapkan sesuai dengan pelajaran yang dikuasai. Salah satu cara untuk memperoleh informasi yang terkait dengan program studi yaitu rajin membuka website perguruan tinggi yang diinginkan khusunya Unej, ujar Rohmad.

Menurut Suwarno selaku perwakilan humas sekolah menuturkan, kunjungan ini dalam rangka studi banding dan pengenalan dini terhadap terhadap siswa mengenai sistem pendidikan di perguruan tinggi khususnya yang ada di Unej bagi siswa kelas XI dan XII baik jurusan IPA maupun IPS. “Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan kepada siswa cara masuk perguruan tinggi, sistem pendidikan di perguruan tinggi dan kehidupan kampus, dengan demikian dapat memacu siswa lebih giat belajar agar dapat diterima di perguruan tinggi yang diimpikan khususnya di Universitas Jember,” tutur Suwarno.

Tidak hanya itu, kedatangan sekolah kami kesini untuk ke 2 kalinya agar memacu para siswa siswi sekolah kami agar bisa diterima di Unej, karena sudah 8 siswa siswi sekolah kami tahun lalu diterima di Universitas Jember.

Pada Kesempatan tersebut, dipaparkan juga mengenai informasi tata cara penerimaan mahasiswa baru melalui jalur Nasional SNMPTN dan SBMPTN serta jalur UM Unej. Para siswa juga menyimak tentang informasi beasiswa Bidikmisi yang diperuntukkan bagi siswa yang memiliki prestasi yang bagus tetapi berasal dari keluarga yang tidak mampu.

Acara berlangsung tertib dan penuh antusias dari guru dan siswa. Hal ini terlihat dari berbagai pertanyaan yang disampaikan baik dari guru maupun siswa. Di Universitas Jember setiap orang tidak hanya memiliki kemampuan yang pintar akan tetapi harus memiliki kemampuan yang lebih aktif dalam dunia kampus ataupun dunia luar kampus. (Niz)

Leave us a Comment