Soft Launching "Menuju Medan Juang Baru"

Yuli-Witono_UNEJ-630x330px (1)

Jember, 18 Februari 2016

Yuli Witono Dosen_UNEJ

Musik merupakan salah satu sarana dalam menuangkan kreatifitas seseorang. Hal tersebut juga dilakukan oleh Dekan Fakultas Teknologi Pertanian Kampus Tegal Boto, Dr. Yuli Witono, S.Tp., M.P. Melalui grup band yang telah didirikannya yaitu Jalanada Hearts 17, Yuli bersama rekan-rekannya menuangkan karyanya dalam sebuah album bertajuk “Menuju Medan Juang Baru”. Album tersebut juga merupakan salah satu karya yang menjadi saksi perjalanan Yuli sebagai dekan Fakultas Teknologi Pertanian selama 1 periode.

Di akhir periode kepemimpinannya yang berakhir pada 20 Februari 2017, Yuli menggelar soft launching album “Menuju Medan Juang Baru” di Gazena Fakultas Teknologi Pertanian pada Jum’at (17/2). Acara tersebut dihadiri oleh para mahasiswa beserta seluruh keluarga besar Fakultas Teknologi Pertanian. Dalam sambutannya, Yuli berpesan agar seluruh tamu undangan yang hadir untuk tidak berhenti berjuang.

“Janganlah berhenti setelah selesai mengamban satu amanah. Oleh karena itu, ketika usai dalam satu urusan maka kita harus melanjutkan pada urusan berikutnya. Dan setelah kita melewatinya maka kita akan dapat menorehkan sejarah” tutur Yuli.

Hal tersebut yang kemudian tertuang dalam Album “Menuju Medan Juang Baru”. Terdapat 10 lagu yang telah diciptakan oleh Jalanada Hearts 17 dalam album tersebut. Empat judul lagu diantaranya dibawakan pada acara tersebut sebagai persembahan untuk seluruh tamu undangan yang hadir, diantaranya adalah lagu Menuju Medan Juang Baru, Jaga Prinsip, Dinamika Hidup, dan Rumahku Istanaku.

Yuli juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada UKMK Dolanan yang telah memberikan kontribusinya terhadap album tersebut. Selain itu, Yuli juga menyampaikan rasa bangganya, bahwa FTP telah banyak menorehkan sejarah melalui prestasinya, baik di kancah nasional maupun internasional.  FTP juga dinobatkan sebagai fakultas dengan kinerja terbaik selama dua kali berturut-turut, hal tersebut menjadi bukti atas solidaritas seluruh stakeholder yang ada di Fakultas Teknologi Pertanian.

Setelah menorehkan kenang-kenangan di Fakultas Teknologi Pertanian, diakhir sambutannya  Yuli berharap akan dapat terus berjuang di medan juang yang baru berikutnya yang dapat memberikan kebanggaan bagi Universitas Jember dan Indonesia.

“Ini bukan akhir atau ujung dari sebuah tugas, namun ini adalah jalan baru untuk perjuangan berikutnya” pesan Yuli.

Acara ini juga menampilkan pertunjukan dari UKM Kesenian Teatrikal Dolanan dan PSM FTP Symphony Choir yang keduanya bertajuk “Menuju Medan Juang Baru”. Turut hadir tamu undangan pada acara ini adalah keluarga besar Fakultas Teknologi Pertanian Jember, Komunitas Jeco (Jember Entrepreneur Community), dan Jamaah Haji Al-Ghozali.(lid/dian)

Leave us a Comment