28 Mahasiswa Siap Tampil Dalam ON MIPA 2017

onmipa1_unej-630x330px

Jember, 17 Maret 2017

Sebanyak 28 mahasiswa terbaik dari empat Program studi, Matematika, Fisika, Kimia dan Biologi yang berasal dari FKIP dan FMIPA mengikuti program intensif. Mereka semua dalah calon peserta yang akan diikutsertakan dalam seleksiOlimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Perguruan Tinggi (ON MIPA-PT) tahun 2017 di wilayah Jawa Timur. Sejak tanggal 9 Maret lalu mereka digembleng dan dibimbing oleh para dosen terbaik dibidang masing-masing.

“Masing-masing bidang diambil 7 orang jadi totalnya ada 28 orang yang akan berangkat ke Ubaya untuk mengikuti seleksi tingkat wilayah Jawa Timur. Saat ini para peserta sedang dalam proses pengayaan materi dan penguatan mental,” ujar Ayunda kumala Nusantarawati,S.P Kasubbag. Minat Bakat Penalaran dan Informasi (MBPI)

Menurut Ayunda, selain wajib mengikuti program intensif dikampus seluruh peserta wajib mengikuti program intensive camp yang diselenggarakan di Kebun Rayab Rembangan. Dalam program ini, mereka akan mendapatkan pembinaan mental agar saat menghadapi seleksi lebih percaya diri.

“Hari ini (17/03) sampai besok mereka digembleng mental. Untuk itu kami sengaja mendatangkan tim ESQ dari Surabaya. Harapan kami mereka setelah melalui bimbingan dan mental seluruh peserta dapat tampil secara maksimal dalam seleksi pada tanggal 22 Maret mendatang di kampus Ubaya,” imbuh Ayunda.

Ayunda mentargetkan dalam setiap bidang yang dilombakan tim dari Universitas Jember bisa maju ke tingkat nasional. Karena menurutnya, tahun lalu Universitas Jember mampu membawa gelar juara.

“Target kami tahun ini ada wakil dari Universitas Jember untuk masing-masing bidang. Harapan kami mereka semua bisa meraih gelar juara. Setidaknya 5 medali bisa dibawa pulang,” pungkas Ayunda optimis.

Leave us a Comment