Menang Tipis Atas Atlet Bridge Jawa Timur, Atlet Bridge Tegalboto Raih Juara II

Bridge2_UNEJ-630x330px

Jember, 20 Maret 2017

Atlet-atlet kampus Tegalboto kembali menorehkan prestasi. Kali ini pasangan Atlet bridge kampus Tegalboto, M. Setyo Santoso dan Greeman C., berhasil membawa pulang juara II dalam kejuaraan Bridge Universitas Surabaya 2017. Pasangan Setyo dan Greeman mencetak angka 488, unggul 8 poin dari Atlet pasangan dari Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya (ITS) yang juga merupakan Atlet bridge Jawa Timur dalam sebuah pertarungan sengit yang digelar hari Minggu lalu (19/3) di Kampus Universitas Surabaya (Ubaya). Kejuaraan Bridge tingkat provinsi Jawa Timur WIB kemarin ini diikuti oleh sebanyak 32 pasang peserta yang berasal dari berbagai daerah di Jawa Timur.

“Walaupun tidak berhasil membawa juara pertama, tapi partisipasi kami di Kejuaraan Bridge Ubaya Cup 2017 terasa berbeda, pasalnya kami berhasil mengalahkan Atlet Jawa Timur yang sebenarnya lebih diunggulkan,” ujar Setyo. Kejuaraan Bridge Ubaya Cup 2017 mempertandingkan tiga kategori, yaitu kategori pelajar, junior, dan umum. Selain harus bertarung dengan pemain unggulan, Setyo dan Greeman mendapatkan banyak pengalaman berkesan selama mengikuti kejuaraan. “Kami mendapat banyak pengalaman selama ikut lomba, karena selain berlomba dengan sesama mahasiswa, kami juga berkesempatan berdiskusi dengan para peserta kategori umum, bahkan para pelatih,” imbuh Setyo, mahasiswa angkatan 2016 ini.

Sementara itu, Greeman berharap kesuksesan di Ubaya Cup 2017 bakal menjadi pendorong menghadapi dua ajang kejuaraan bridge yang akan mereka ikuti dalam waktu dekat. “Kami akan terus berlatih dan mempersiapkan diri lebih baik lagi untuk kejuaraan yang akan datang. Di bulan April nanti kami akan mengikuti dua kejuaraan bridge yang diselenggarakan masing-masing oleh Universitas Brawijaya dan Kantor Walikota Malang. Selain itu ada seleksi Liga Bridge yang diadakan sebulan sekali mulai April mendatang. Harapannya kami akan bisa menorehkan prestasi kembali,” kata Greeman yang merasa ccocok menjadi mitra Setyo.

Untuk diketahui, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bridge Universitas Jember mengirimkan lima pasang pemain bridge pada kejuaraan ini. Persiapan yang dilakukan sebelum lomba adalah latihan rutin selama seminggu tiga kali dan ditambah latihan bersama UKM Bridge se-Jember yang diadakan setiap hari Sabtu pagi. Selain diikuti oleh peserta dari Universitas Jember, Ubaya Cup 2017 diikuti oleh peserta dari kampus di Jawa Timur seperti ITS, Universitas Airlangga, Universitas Brawijaya dan tuan rumah Universitas Surabay. Sedangkan untuk kategori umum diikuti oleh para pelatih ekstra kurikul Bridge dari Batu, Malang, Surabaya, Jombang, dan Kediri. (lid)

Leave us a Comment