Berkah Diesnatalis Universitas Jember

berkah_dies_unej-630x330px

Sorry, this entry is only available in Indonesia. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

Jember, 20 Maret 2017

Balon udara berhadiah yang dilepas pada saat upacara peringatan Dies Natalis Universitas Jember Ke-52 pada tanggal 10 November 2016 lalu telah ditemukan. Balon udara berhadiah tersebut ditemukan dan diserahkan kepada pihak Universitas Jember oleh Budiono warga desa Desa Seputih Kec. Mayang Jember, (20/3).

Budiono yang datang bersama itri dan puteri semata wayangnya menuturkan proses ditemukannya sepanduk kecil yang dibawa oleh balon udara itu. Budiono saat itu tengah mencari burung di hutan yang tidak jauh dengan desanya. Ditengah perjalanan dirinya melihat spanduk kecil tertsangkut diujung pohon bambu yang tinggi.

“Karena merasa penasaran akhirnya dengan susah payah saya berhasil menurunkan sapanduk kecil itu. Awalnya saya kira adalah sepanduk para calon kepala desa yang sedang berkampanya, ternyata punya UNEJ,” ceritanya.

Setelah membaca tulisan yang ada disepanduk bapak dari satu anak ini tidak serta merta percaya dengan isinya. Namun Budiono tetap berkeinginan untuk mengembalikan ke Universitas Jember.

“Dalam sepanduk itu ada tulisan bahwa bagi yang bisa menemukan dan mengembalikan akan mendapatkan uang satu juta rupiah. Saya agak ragu sebenarnya, tetangga juga bilang tidak mungkin ada hadiah pasti penipuan. Namun saya dari awal memang berniat untuk menyerahkan ke UNEJ,” imbuhnya.

Budiono yang sehari-harinya sebagai petani mengaku, sebenarnya sepanduk tersebut sudah iya temukan sejak beberapa hari yang lalu. Namun karena adanya kesibukan dan sedikit keraguan, Budiono baru menyerahkan pada Senin pagi, (20/3)

“Keseharian saya disawah tanam gubis dan sayuran lainnya. Kebetulan hari ini saya libur tidak kesawah makanya saya sempatkan datang untuk menyerahkan. Sempat bingung dimana kantornya karena selain baru pertama kali tempatnya juga luas. Alhamdulillah tadi dibantu Satpam,” ujar suami dari Solehatin Khasanah.

Wajah keraguan seketika berubah sumeringah saat Budiono menerima hadiah berupa uang tunai sebesar satu juta rupiah.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Universitas Jember. Semoga Universitas Jember semakin jaya semakin bermanfaat untuk masyarakat banyak. Rencananya uang hadiah ini saya gunakan untuk kependtingan keluarga,” pungkas bapak yang ingin petrinya menjadi Bidan ini. (Moen)

Leave us a Comment