Universitas Jember Aplikasikan Sister Versi Mobile

Jember, 2 Desember 2014

Universitas Jember semakin serius dalam mengembangkan sistem Information and Technology (IT). Keseriusan ini merupakan keinginan lembaga dalam mewujudkan IT Based learning untuk mewujudkan proses akademik modern. Hal itu dibuktikan dengan diluncurkannya fasilitas Sistem Informasi Terpadu (SISTER) versi mobile sehingga bisa diakses melalui smartphone (22/12). Melalui aplikasi tersebut user sudah bisa mengakses informasi akademik dimanapun berada.

Pembantu Rektor (PR) I bidang akademik Universitas Jember Drs. Zulfikar, PhD  mengatakan system Ini merupakan bentuk akuntabilitas dan tranparansi penyelenggaraan pendidikan yang ada di Universitas Jember. Menurutnya, diluncurkannya SISTER versi mobile ini dalam rangka memberikan kemudahan dan kenyamanan. Yang kami inginkan hanyalah memberikan layanan yang begitu mudah dan nyaman, paparnya lagi.

Lebih lanjut  Zulfikar menjelaskan: Ada tiga aplikasi yang kami luncurkan, SISTER untuk Dosen, Mahasiswa dan orang tua, Sister untuk Mahasiswa dan Dosen selama ini memang sudah berjalan dengan menggunakan internet. Kini penggunaannya dipermudah dengan menggunakan aplikasi android. Sedangkan SISTER For Parent (orang tua) memang benar-benar baru.  Saat ini orang tua mahasiswa sudah bisa melihat proses akademik yang sedang ditempuh oleh anaknya.

Cukup dari rumah mereka (orang tua) sudah bisa mendapatkan informasi secara detail mengenai proses pendidikan anaknya, ungkapnya. Melalui aplikasi itu banyak sekali informasi yang bisa didapatkan, mulai dari status perkuliahan, SPP yang sudah dibayar, bahkan transkrip nilai dari semester awal sampai akhir. Imbuhnya.

Aplikasi ini mendapat respon positif dari berbagai pihak. Di hari pertama peluncurannya, aplikasi ini telah  diunduh lebih dari 1000 pengguna. Ini menunjukan apresiasi yang tinggi dari pengguna. Bahkan per tanggal 30Desember 2014, Appbrain menempatkan SISTER fo Parent sebagai peringkat pertama untuk bidang pendidikan  di Indonesia. (MJ/did)

Leave us a Comment