(Indonesia) FKIP Gelar Seminar Internasional

DSC_8575

Sorry, this entry is only available in Indonesia. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

Jember, 18 Mei 2017

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Jember gelar seminar internasional, (13/5). Seminar yang dilaksanakan di lantai III kantor pusat Universirtas Jember ini diikuti oleh 135 peserta. Seminar ini juga dihadiri oleh delegasi dari tiga negara tetangga dan mengusung tema “The 1st International Conference Of Natural And Social Science Education”.

“Seminar ini juga diikuti oleh tiga negara, India, Banglades, dan Thailand. Peserta dari luar negeri yang paling banyak adalah dari negara Thailand,” ujar Prof. Dafik Dekan FKIP.

Prof. Dafik mengatakan, pelaksanaan seminar intenasional tersebut dimaksudkan untuk meningkakan jumlah publikasi dosen, mahasiswa dan guru. Karena menurut Dafik, dalam setahun setidaknya semua dosen dan guru harus dapat melakukan publikasi minimal 3 kali.

“Kegiatan seminar internasional ini akan memberikan pengalaman kepada para peserta untuk melakukan publikasi online, setidaknya tahun ini mereka menjadi peserta dan bisa jadi tahun depan mereka justru menjadi penyaji,” imbuh Dafik.

Dalam kesempatan itu hadir pula Surapong Ngamsom President English for Integrated Studies (EIS) Thailand. Tidak hanya Surapong 16 guru dari Thailand yang sudah lebih dulu tinggal di Universitas Jember juga dalam seminar tersebut.

“Mister Surapong sengaja hadir ke Universirtas Jember untuk menandatangani nota kesepahaman yang telah lebih dulu kami laksanakan. Saat ini sudah ada 16 guru yang sedang ikut program pertukaran pelajar. Mereka semua tinggal disini untuk belajar tentang metode pengajaran yang baik melalui program kerjasama yang saling menguntungkan,” jelas Dafik.

Lebih jauh Dafik menjelaskan, setelah MoU ditandatangani oleh Rektor Universitas Jember Moh. Hasan dan Presiden EIS Surapong Ngamsong, FKIP akan semakin mudah dalam melakukan pertukaran mahasiswa.

“Alhamdulillah MoU antara Universitas Jember dalam hal ini FKIP dan EIS Thailand telah ditandatangani. Maka dari itu kita akan semakin sering dalam melakukan pertukaran pelajar ataupun dosen. Kami akan kirim mahasiswa ke Thailand untuk belajar disana, mengajar disana selama kurang lebih satu semester,” pungkas Dafik. (mun)