Cabang Olah Raga Tenis Universitas Jember Gelar UNEJ Cup III

DSC_9410

Kamis, 18 Mei 2017

Cabang alah raga tenis Universitas Jember gelar UNEJ Cup III, (19/5). Acara yang diadakan di lapangan tenis Universitas Jember dan Lapangan PKSPO Kaliwates ini sekaligus menjadi Kejuaraan Nasional TDP akan berlangsung hingga tanggal 21 Mei mendatang..

“Sampai saat ini ada 162 peserta yang hadir dari luar Jawa dan yang paling jauh dari Papua. Acara ini bertujuan untuk menarik bibit baru khususnya Universitas Jember yang peduli olahraga baik di bidang tenis,” Ujar Prof. Sutiono ketua panitia UNEJ Cup III.

Sutriono mengatakan, UNEJ Cup III ini selain seabagai sarana silaturahmi antar pemain tenis juga merupakan program dari PELTI baik pusat maupun pelti daerah Kabupaten Jember. Dia mengatakan, agenda ini untuk mencari bibit petenis dari semua wilayah.

“Acara ini juga bergandengan langsung dengan KONI Jember serta Dispora Provinsi. Mereka sengaja datang ke Universitas Jember untuk mencari dan menyiapkan atlet-atlet yang akan terjun ke Popnas bulan September di Semarang,” imbuh Sutriono.

Lebih jauh Sutiono mengatakan, ada yang berbeda pada UNEJ Cup III dari acara UNEJ CUP I dan II. UNEJ Cup III kali ini bedanya juga diikuti oleh anak usia 8 tahun sampai 25 tahun.

“Pada agenda tahun ini banyak peserta yang masih duduk dibangku sekolah SD. Mereka akan menjadi bibit-bibit unggulan olah raga tenis,” Jelas Sutriono.

Sutriono berharap, dengan diadakannya acara ini akan menambah silahturahmi dan terima kasih terhadap orang tua yang selalu mendukung anaknya untuk terus berjuang dan berusaha dalam bidang akademik maupun olahraga tentunya tenis.

Sementara itu, Fabian, asal Tulungagung yang masih berumur 8 tahun merasa gembira karena bisa mengikuti acara UNEJ Cup III.

“Tahun lalu saya sudah mengikuti turnamen yang sama dan kalah. Kali ini saya ingin membuktikan kepada semua orang kalau saya kan berjuang untuk meraih juara dan bisa dikirim ke kota Semarang.”tuturnya