MAHASISWA PESERTA KKN HARUS MAMPU MENGIMPLEMENTASIKAN DISIPLIN ILMU YANG DIMILIKINYA

Jember, 6 Januari 2016

Mahasiswa peserta KKN harus bisa menggerakkan dan memfasilitasi masyarakat desa untuk mendorong agar lebih berkembang dan bisa berdaya, dengan memperhatikan kondisi masyarakat setempat.

Demikian pesan yang diberikan Rektor Universitas Jember Moh.Hasan di acara pelepasan Mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Posdaya Gelombang I Tahun Akademik 2015/2016 yang dilaksanakan di Lapangan Parkir sisi utara Gedung Soetardjo (4/1).

Selanjutnya Moh.Hasan menyampaikan kepada para peserta KKN bahwa, mahasiswa KKN tidak hanya fokus untuk membangun desa tetapi juga harus menangkap  serta mempelajari hal-hal di desa yang bisa dijadikan tambahan ilmu dan pengalaman yang berguna  bagi para mahasiswa KKN.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Sekretaris LPM Drs, Anwar, M.Si. menyampaikan bahwa jumlah mahasiswa peserta KKN Tematik Posdaya kali ini sebanyak 1.599 mahasiswa dari berbagai Fakultas / Program Studi yang tersebar di 160 desa, 26 kecamatan dan 5 Kabupaten yaitu Jember, Bondowoso, Situbondo, Probolinggo dan Lumajang.

Drs, Anwar, M.Si. menambahkan seperti tahun-tahun sebelumnya bahwa sebelum diterjunkan, para mahasiswa ini telah diberi materi pembekalan agar dapat segera menyesuaikan diri dan mempelajari berbagai potensi dan sumberdaya pedesaan sehingga bisa dijadikan program kegiatan. Seluruh peserta KKN juga mendapatkan perlindungan asuransi kecelakaan.

“Dengan KKN ini mahasiswa diharapkan bisa mengimplementasikan ilmu yang didapat di dunia perkuliahan sehingga diharapkan bisa menguji karakteristik ilmu itu sendiri apakah bisa memberikan solusi-solusi atas segala permasalahan yang ada di desa”, tambah Drs, Anwar, M.Si.

2 Comments

  • Harga Lantai Kayu, Lantai Parket vs Lantai Vinyl
    Reply

    thanks

  • Cv malik
    Reply

    Kami siap kkn dan mengabdi kepada masyaakat. 🙂

Leave us a Comment