FKIP Juara Lomba Paduan Suara Antar Fakultas

Jember, 21 Maret 2016

Tim paduan suara Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Jember menjadi kampiun dalam ajang Lomba Paduan Suara Antar Fakultas Mahasiswa Angkatan 2015 Universitas Jember, yang digelar hari Sabtu (19/3) di Gedung Soetardjo. Posisi tim paduan suara FKIP, diikuti oleh tim paduan suara Fakultas Pertanian di posisi kedua dan Fakultas Kedokteran di posisi ketiga. Sementara posisi juara harapan I, II dan III berturut turut disandang oleh tim paduan suara Fakultas Teknologi Pertanian , Fakultas Kedokteran Gigi dan FMIPA.

Lomba Paduan Suara Antar Fakultas adalah agenda rutin tahunan yang diikuti oleh mahasiswa baru. Menurut ketua panitia kegiatan Ervin Febriawan Budi, Lomba Paduan Suara Antar Fakultas digelar dalam rangka memperkenalkan hymne dan mars Universitas Jember, sekaligus mencari bibit baru yang dapat memperkuat Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Universitas Jember. “Dalam lomba kali ini setiap tim paduan suara menyanyikan lagu wajib berupa hymne dan mars Universitas Jember, dengan lagu pilihan adalah lagu daerah. Khusus untuk lagu pilihan kami dorong peserta untuk tidak memilih lagu-lagu daerah yang sudah sering dibawakan, karena Indonesia kaya akan lagu daerah,” ujar Ervin yang juga mahasiswa FMIPA ini.

Sementara dalam sambutan pembukaannya, Pembantu Rektor III, Prof. Dr. M. Saleh berharap agar ajang Lomba Paduan Suara Antar Fakultas benar-benar dapat menjadi ajang seleksi untuk mendapatkan anggota paduan suara yang mumpuni, sehingga bisa mempertahankan prestasi yang sudah diraih. Untuk diketahui Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Universitas Jember sudah membuktikan mampu berkiprah di tingkat internasional seperti berpartisipasi dalam lomba paduan suara di Thailand dan Korea Selatan. “Alhamdulillah  Lomba Paduan Suara Antar Fakultas bisa digelar, jika sebelumnya dilakukan di semester pertama, kini diadakan di semester kedua agar mahasiswa baru bisa berkonsentrasi dan beradaptasi terlebih dahulu dengan kehidupan kampus,” jelas M. Saleh.

Selain melombakan paduan suara antara mahasiswa angkatan tahun 2015, acara juga diisi dengan Konser PSM Universitas Jember. Konser menampilkan delapan lagu dari lagu klasik seperti O Sole Mio sampai lagu pop seperti When I Fall in Love. Menurut Rokhmad Hidayanto, salah seorang pembina PSM Universitas Jember, konser digelar dalam rangka unjuk kebolehan para anggota PSM Universitas Jember sekaligus menarik minat mahasiswa penghobi seni suara untuk bergabung dengan PSM Universitas Jember, khususnya mahasiswa angkatan 2015. (iim/dian).

6 Comments

  • Ninik Shofia
    Reply

    waaah selamaaat Fakultas Pertanian, udah jadi runner up….kangen persiapan lomba n kangen liat pas lomba…sukses terus buat choir UNEJ…salam hormat untuk Pak Lilik…salam kangen untuk smua sesepuh PSM UJ hehehehhe….

  • nila sri wahyuni
    Reply

    kok foto emennangnya, foto fakultas hukum, katanya yang menang fakultas FKIP, yang bener yg mana nie?

  • saiful haris
    Reply

    katanya yg juara 1 FKIP? tpi yang di pajang kok fotonya FH ya? ini yang benar yg mana? perlu penjelasan!!!

  • Firdi
    Reply

    Admin, judulnya fkip juara, tapi kok fotonya bukan Fkip ya?

    mohon diganti yaa

  • Frenza
    Reply

    Mohon maaf admin sepertinya foto yg terpampang bukan dari fkip. Terima kasih banyak. Selamat untuk semua tim. Jooss ?

  • Prasetyo
    Reply

    Min tolong fotonya kok bukan tim paduan suara FKIP kan yg juara 1 FKIP sewaktu LPSA 2016. Hhee thank you

Leave us a Comment