UNEJ Cup III, Ajang Silaturahmi Dan Unjuk Kemampuan Tenis

Jember, 18 November 2016

Sejumlah pemain tenis lapangan dari instansi se Jawa Timur berkumpul dilapangan tenis Universitas Jember. Mereka dengan tertib mengikuti upacara pembukaan UNEJ Cup III turnamen Tenis antar instansi se Jawa Timur, (18/11). Turnamen ini diawali dengan pertandingan Rektor Universitas Jember Moh. Hasan melawan tim dari Rolas Medika Jember.

WhatsApp Image 2016-11-21 at 13.38.43

Seusai pertandingan Moh. Hasan mengatakan, turnamen tenis Unej Cup III ini menjadi agenda tahunan yang terus berkelanjutan. “Ini adalah acara yang bagus, bertanting secara sportif, semangat dan yang terpenting kita lebih mempererat tali persaudaraan antara perguruan tinggi maupun instansi-instansi lain untuk Indonesia lebih baik dan sehat,” paparnya.

Rektor berharap sebagai salah satu perguruan tinggi, Universitas Jember bisa mengambil peran dalam memajukan berbagai prestasi nasional khususnya olah raga. “Banyak hal yang bisa kita lakukan untuk memajukan prestasi olah raga salah satunya olah raga tenis, mudah-muhan kita bisa terus berkolaborasi dengan semua pihak dalam melahirkan atlet-atlet berprestasi termasuk atlet olah raga tenis,” ujarnya.

WhatsApp Image 2016-11-21 at 13.38.07

Sementara itu Prof. Soetriono ketua pelaksana turnamen menyampaikan, selain menjadi ajang silaturahmi kegiatan ini juga untuk memeriahkan hari jadi Universitas Jember yang ke-52. “Kami bersyukur saat ini Unej sudah berusia 52 tahun, kami ini kan atlet tenis Universitas jadi inilah cara kami dalam mensyukurinya dengan menggelar Unej Cup III,” papar pria yang akrab disapa Prof. Tri ini.

Menurutnya, melaui kejuaraan ini akan memotivasi para atlet untuk terus berlatih dan bertanding dengan serius. “Kan kalau ada kejuaraan seperti ini mau tidak mau para atlet harus mempersiapkan diri dengan latihan sehingga harapannya nanti menjadi atlet yang berkelas,” imbuhnya.

WhatsApp Image 2016-11-21 at 13.40.47

Prof. Tri menambahkan, berdasarkan data pendaftar yang ada, ada sebanyak 14 peserta putra. Mereka akan bertanding dalam tiga kategori. Kategori usia 100, usia 90 dan usia 80. “untuk putri sementara ini ada 5 peserta yang akan bertanding dikategori minimal 35 tahun,” imbuhnya lagi.

Dalam pertandingan yang berlangsung selama 3 hari (18-20/11),  tim tenis putra UNEJ berhasil menggondol juara 1. Tidak mau ketinggalan dengan tim tenis putra, tim tenis putri juga turut berpatisipasi dalam dalam kejuaraan tenis beregu putri antar instansi dan club yang digelar tahun ini.

“Alhamdulillah perjuangan dari tim tenis putra membawa nama baik UNEJ dengan meraih juara 1. Tentu ini adalah buah dari kerja keras selama setahun dan yang tidak kalah menarik adalah tim tenis putri juga tampil dengan penuh semangat,” pungkasnya (Mj)

Leave us a Comment